Ayo Ikuti Tour De Merapi, Keliling Dewita Pakai Motor

Bertualang ke desa-desa wisata dalam waktu 1 hari sendirian pasti membuat anda kurang semangat. Untuk membuat Anda semakin berhasrat, Anda bisa nih bertualang wisata dengan 1200-an orang diajang Tour De Merapi dengan tajuk "Adventure to Desa Wisata" Kabupaten Sleman pada Minggu (9/09).


Acara yang digelar oleh Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kabupaten Sleman ini, rencananya akan start di Lapangan Pemda Sleman dan finish di Desa Wisata Pentingsari Cangkringan Sleman.

Anda cukup mempersiapkan motor dan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 100.000,- untuk setiap motor. Selanjutnya, Anda tinggal mengikuti sejumlah rute yang telah ditentukan. Peserta nantinya akan melewati beberapa desa wisata yaitu Desa Wisata Grogol Seyegan, Desa Wisata Gamplong Moyudan, Desa Wisata Brajan Turi, Desa Wisata Tanjung Ngaglik, Desa Wisata Kadisobo Sleman, Desa Wisata Brayut Sleman, dan Desa Wisata Pentingsari Cangkringan.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disbudpar Sleman, Nur Hadiyati menuturkan bahwa kegiatan Tour De Merapi ini dirancang khusus unutk mengenalkan beberapa desa wisata yang ada di Kabupaten Sleman. "Sehingga masyarakat ada minat untuk berkunjung ke tempat ini," jelasnya.

Dalam kegiatan ini, pengendara sepeda motor terdiri atas dua orang yang akan diajak unutk berkerliling ke objek wisata di Kabupaten Sleman. "Total jarak tempuih yang akan dilalui oleh peserta sejauh 100 km," tambah Nur Hadiyati.

Dalam peraturan, pengendara sepeda motor yang menjadi peserta wajib mentaati peraturan lalu lintas, surat SIM dan STNK lengkap dan wajib mengenakan helm. Informasi pendaftaran peserta dapat dilakukan di Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kabupaten Sleman, Dewita Pentingsari, TIC Jl. Malioboro, Suzuki Medan Jaya Grup dan Soto Pak Dewo, Terban, Yogya.

Tidak ada komentar: